Minggu, 24 Maret 2013

Dapat duit Dollar lewat lomba disain di 99.com


99 Designs adalah sebuah perusahaan yang menghubungkan orang-orang didunia yang mempunyai passion di desain grafis dengan orang-orang yang mencari desain(Clients) yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Konsep yang diusung oleh 99 Designs adalah konsep Crowdsourcing dimana memanfaatkan komunitas desainer yang ada di 99 Designs untuk mendesain. Ada sekitar 152,133 desainer yang akan membantu anda sesuai dengan desain kontes yang anda inginkan yang anda launching di 99 Designs. Jadi ada kepuasan tersendiri bagi klien dimana si klien bebas memilih karya desain mana yang layak untuk mereka gunakan untuk logo perusahaan misanya, dari sekian banyak desain yang mempunyai tema berdasarkan kontes desain yang anda usung.

Bagi desainer yang kreatif dan innovatif, 99 Designs adalah tempat mengasah kemampuan designs dan sekaligus lahan untuk menghasilkan uang, karena cost untuk sebuah kontes di 99 Designs mulai dari harga 145 Dollar sampai 1500 Dollar tergantung dari kategori desain dan tingkat kategori Bronze, Silver atau Gold.Harga yang bisa dibilang tidak rendah untuk hasil karya anda, dancost ini sudah termasuk Fee untuk perusahaan dan hadiah untuk pemenang Kontes. Sistem pembayaran pun sudah menggunakan Paypal bagi anda yang tidak mempunyai Kartu kredit.

99Designs adalah sebuah website design competition dimana pada website tersebut rekan rekan dapat menemukan ratusan kompetisi design dalam berbagai kategori untuk rekan rekan ikuti, dari mulai kategori pembuatan design logowebsitebannertwittert-shirt, dan masih banyak kategori kategori lainnya.

Kontes Desain Berhadiah Ratusan Dolar
 di 99design, memang sudah populer di dunia internasional. Kita akan mendapatkan dollar jika kita menang dalam lomba design tersebut. Dan uang akan dikirim lewat paypal biasanya. Jika kita mendaftar, maka di situ akan banyak project atau kontes yang terbaru, dengan durasi sekian hari.

Di 99Design kita dapat menemukan banyak kontes dengan hadiah berkisar antara 100$ hingga 3600$. Jadi bagi kamu yang tertarik dalam merancang logo, kaos, icon, website, brosur, banner dan lain – lain, website ini mungkin sangat cocok. Cara kerjanya yaitu, kita hanya mengirim gambar dengan format jpg. Dan dari sekian gambar dari berbagai kontestan di dunia, akan dipilih satu pemenang oleh penyelenggara kontes tersebut.

Jika kamu tertarik silahkan daftar di http://99designs.com/ . Setelah mendaftar dan melengkapi profil, carilah contest. Dan kemudian browse project, pilihlah yang guaranted atau bergaransi agar hadiah lebih terjamin. Setelah menemukan kontes yang cocok, mulailah buat design, tetapi sebelumnya kamu harus baca dulu design brief atau kriteria yang diminta oleh penyelenggara kontes. Misalnya mereka ingin logo dengan warna merah, biru dsb. Pahami dulu hal itu, kemudian buat design, dan setelah jadi submit design. Dan kalau bisa desain yang kamu buat orisinal, bukan dari plagiat.


Bagi kamu yang suka bisnis online, mungkin ini bisa jadi peluang yang mungkin dapat dilakukan. Jika kita menjadi pemenang maka kita pun akan mendapatkan sejumlah uang berupa dollar. Lomba design ini memang bukan scam. Saya sendiri sudah ikut baru beberapa hari, dan hasilnya beberapa design saya menang dan saya sudah dapatkan beberapa ratus dollar.


Berikut beberapa Kontes di 99Designs :

     

Berikut langkah – langkah mendaftar 99 design :

1. Untuk melakukan register, kunjungi 99 design kemudian klik sign up di pojok kanan atas.(kalau tampilan belum berubah)

2. Akan muncul form sign up, masukkan email dan pasword, kemdudian pilih i'm a designer jika kamu sebagai desainer.

3. Upload foto kamu, isi nama yang nantinya akan ditampilkan sebagai profil/username. Isi nama asli/real name dan biografi kamu.

4. Konfirmasi email terlebih dahulu.( Email yang kamu pakai untuk mendaftar tadi)

5. Halaman persutujuan dan lain - lain. Silahkan kamu kunjungi misal persetujuan bahwa desainmu adalah original, 

 - Pada halaman ini kamu harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu biar dapat point,sehingga level naik, misalnya Create your public profile, Agree to our code of conduct, View our stance on copying, Find contes, dan upload designmu. Saya kasih tips sedikit ketika memilih kontes, silahkan cari yang sekiranya kamu sukai, pilih yang guaranted/bergaransi. Kemudian langkah selanjutnya submit designmu. Level di sini menunjukkan bahwa kamu desainer berpengalaman, aktif di 99 design, sehingga orang lain pun yakin jika akan memakai desainmu. Tapi itu juga belum jaminan, yang paling penting kualitas hasil karyamu.

6. Setelah mencari, silahkan ikut bergabung, baca dulu designer brief yaitu semacam hal - hal yang diminta oleh orang yang nantinya akan menggunakan design kamu. Misalnya warna yang diminta, kreteria logo dan lain-lain. Setelah paham, coba cermati dan mulailah membuat desain. Kamu bisa pakai corel Draw, Adobe Photosop, Adobe Illustrator untuk membuat design. 

7. Setelah yakin dengan designmu, mulailah submit gambar, centang persetujuan. Tunggu aja sampai hari berakhirnya kontes, biasanya desain yang bagus akan dapat rating, kalau jelek tereleminasi.Tapi kalau bisa kamu juga lihat komentar dari orang yang menyelenggarakan kontes. Ini berguna dan sebaiknya kamu respon. Dari pengalaman saya, saat itu saya dapat komentar yang intinya saya diberi peluang menang 50% tetapi coba dirubah lagi agak lebih bagus. 

Cobalah ikut kontes di 99 design ini, karena nantinya akan terbiasa dan mungkin kamu akan jadi pememang. Sudah banyak orang Indonesia yang mendapatkan dollar dari kontes di 99design termasuk saya sendiri, saya pun masih sering ikut kontes ini sampai sekarang. Ini merupakan peluang yang mungkin bisa kamu manfaatkan. Semoga kamu bisa menjadi pemenang ^_^.panda-undetected.org
 
 sumber  panda-undetected.org



Read more: http://www.panda-undetected.org/2012/08/kontes-desain-berhadiah-ratusan-dolar.html#ixzz2OShT4gwx

Leave a Reply